Software Quick Count Tandem Untuk Multi Pilkada



Alhamdulillah… software quick count tandem untuk pilkada serentak tahun 2018 segera dirilis. Dengan software quick count tandem, Anda cukup memiliki satu buah software quick count untuk mengkawal beberapa pilkada dalam waktu bersamaan. Software quick count tandem ini cocok dimiliki oleh lembaga survei yang terbiasa menangani beberapa pilkada secara bersamaan.

Ada banyak perubahan mendasar pada software quick count tandem versi 2018 ini dibanding dengan software quick count kami yang sebelumnya, diantaranya :

  1. Pada versi seblumnya SMS laporan suara menggunakan prefik SUARAuntuk versi 2018 ini Prefik SMS diganti dengan kode khusus yang di dapat secara otomatis oleh sistem ketika kita melakukan settingan software. Tiap Pilkada memiliki prefik sendiri-sendiri.
  2. Pada versi sebelumnya hanya SMS pertama –jika formatnya benar– yang akan diproses. Jika akan meralat data maka cukup mengirim SMS ralat dengan format SMS yang sama namun menggunakan prefik RALAT. Sementara pada versi 2018 ini selama format SMS benar maka akan tetap terproses dan SMS yang terakhirlah yang akan dianggap sebagai data tervalid.
  3. Input manual suara lebih sederhana dibandingkan dengan software quick count sebelumnya. Untuk versi 2018 ini tinggal buka menu Input Manual >> Input Suara lalu pilih wilayahnya. Pada menu ini akan ditampilkan data saksi yang belum melaporkan suara sehingga kita lebih mudah untuk mencari. Cara input suara sudah tak seribet software quick count sebelumnya, sekarang tinggal klik link Input Manual  pada saksi yang dimaksudkan lalu tulis perolehan suara dengan format sama dengan format SMS namun tanpa menuliskan Prefik SMS.
  4. Beberapa momen pilkada yang telah disetting dapat diaktifkan maupun di non-aktifkan secara mudah. Untuk Pilkada yang di nonaktifkan, jika ada sms yang masuk maka SMS tersebut tidak akan diproses dan akan tetap tertahan/pending di folder inboxaktif non aktif momen pilkada
  5. Kita dapat lebih mudah untuk meng-update atau meng-edit data maupun meralat SMS yang masih tertahan di inbox sehingga perolehan suara dapat terupdate secara otomatis. Perhatikan animasi berikut iniedit suara dan pending SMS

Demikian tadi beberapa perubahan mendasar pada software quick count tandem untuk pilkada serentak tahun 2018. Selain itu kami telah melakukan penyederhanaan proses pengolahan data sehingga kami harpakan proses hitung cepat benar benar cepat selesai

Oya, satu lagi yang perlu saya ingatkan, karena multi pilkada saya sarankan sebaiknya memperbanyak jumlah modem untuk menerima SMS dari para saksi agar tidak terjadi antrian SMS.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s